Polresta Depok Terima 80 Unit Motor Hibah Dari Gubernur Jabar

20151208polresta-depok-dapat-80-unit-motor-dari-gubernur-jabar_20151208_122854

Depok, Selasa (8/12) – Kepolisian Resort Kota Depok mendapatkan bantuan 80 unit motor dari Gubernur Jawa Barat yang sebelumnya diserahkan ke Polda Metro Jaya itu, akhirnya diterima Polresta Depok, Selasa (8/12).

Ke-80 unit motor Yamaha X-Vixion Trail tersebut akan digunakan oleh aparat Babinkamtibmas Polresta Depok, di 11 Kecamatan yang ada di Depok.

Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono, menuturkan ke 80 unit motor ini akan langsung dipakai personil Babinkamtibmas dalam menjaga keamanan pada Pilkada Depok 2015 ini.

“Bantuan motor ini akan sangat menunjang mobilitas anggota Babinkamtibmas kita di lapangan. Apalagi saat ini momentumnya menjelang Pilkada Depok,” kata Dwiyono di Mapolresta Depok, Selasa (8/12).

Menurut Dwiyono bantuan motor hibah ini sebelumnya diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ke Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian.

“Setelah itu dari Kapolda Metro, diserahkan ke kami,” kata Dwiyono.

Dwiyono berharap dengan adanya motor baru ini, anggotanya semakin disiplin dan giat dalam melakukan pengamanan di wilayah terutama dalam momen Pilkada Depok kali ini.

Sebab kata dia Babinkamtibmas wajib menyambangi warga dan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menjaga situasi kondusif.

“Anggota yang mendapat motor baru ini, agar merawat dan menjaganya dengan baik. Anggota bimas adalah garda terdepan dan yang paling mengetahui keadaan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Bimas Polresta Depok, Kompol Suharto, mengatakan dengan menerima 80 motor baru ini maka 80 unit motor lama, akan diserahkan ke Unit Sarpras untuk digunakan personil lainnya, jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“80 motor lama itu, jenisnya Honda Supra, Kharisma, Lifan, serta Yamaha RX-King akan ditarik untuk diserahkan ke unit Sarpras,” katanya.

Komentar

komentar