Jemput Bola, Pemkot Depok Sasar 500 Ribu Penunggak Pajak

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Depok (17/12) – Pajak menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menggerakkan ekonomi pembangunan di daerah. Pajak paling besar adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Target BPHTB tahun 2015 yakni Rp210 miliar. Sampai saat ini tercapai melebihi Rp226 miliar. PBB Rp145 miliar saat ini Rp160 miliar. Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kenaikan pajak tahunan minimal 15% per tahun,” kata Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok Farah Mulyati di Depok, Kamis (17/12/2015).

BACA JUGA:  Pemkot Depok dan Kodim 0508/Depok Gelar Apel Siaga Bencana

Hal tesebut membuat Pemkot Depok mulai gencar menjemput bola bagi para penunggak pajak jelang pergantian tahun. Sedikitnya ada 500 ribu Wajib Pajak (WP) yang menjadi sasaran.

“Kami sosialisasikan dan sadarkan kepada wajib pajak agar membayar pajak. Kami juga jemput bola. Salah satunya kami mengapresiasi para pembayar pajak terpatuh dan tercepat dengan memberikan hadiah kendaraan atau elektronik,” katanya.

Komentar

komentar