Hari Ini Ditribusi Logistik Pilkada Depok Rampung

Ilustrasi
Ilustrasi

Komisi Pemilihan Umum Kota Depok menargetkan pendistribusian logistik Pilkada Depok ke-11 kecamatan selesai hari ini, Jum’at (4/11).

Anggota KPU Kota Depok, Nana Shobarna, mengatakan pendistribusian logsitik Pilkada Depok telah dilakukan sejak Minggu 29 November 2015. Sejauh ini pendistribusian berjalan lancar. Bahkan, pendistribusian surat suara dikawal polisi. “Sudah diantisipasi agar logistik tidak rusak,” katanya.

Nana menuturkan setelah sampai ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan, logistik Pilkada langsung didistribusikan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara di tingkat kelurahan. Minimal tiga hari sebelum pemungutan suara sudah sampai di tingkat PPS.

Lalu, satu hari sebelum pemungutan suara logistik Pilkada harus dipastikan sampai ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang ada di setiap tempat pemungutan suara. “Besok jadwal terakhir pendistribusian pendistribusian tingkat kecamatan,” ucapnya kemarin, Kamis (3/11).

Total ada sebanyak 3.235 TPS yang tersebar di 63 kelurahan. Di Depok ada dua pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Depok yang bakal berduel pada Pilkada tahun ini. Pasangan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi yang diusung PDIP, PAN, PKB dan Nasdem berhadapan dengan pasangan Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna yang diusung Gerindra dan PKS.

Komentar

komentar