Gubernur Aher Hibahkan 650 Kendaraan Operasional Pilkada Serentak

(Foto Humas Pemprov Jabar)
(Foto Humas Pemprov Jabar)

Guna mendukung sisi keamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015 di wilayah Jawa Barat, Gubernur Ahmad Heryawan menyerahkan bantuan hibah kendaraan operasional untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Jawa Barat.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (4/12). Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar aparat keamanan dapat melakukan monitoring dan evaluasi ke lapangan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2015 di Jawa Barat.

Gubernur menyerahkan bantuan kendaraan sebanyak 650 unit kendaraan, yaitu 600 unit kendaraan roda dua dan 54 unit kendaraan roda empat. Khusus untuk aparat keamanan, Kodam III/Siliwangi mendapat bantuan 200 unit kendaraan roda dua, Kodam Jaya/Jayakarta 100 unit, Polda Jawa Barat 200 unit, dan Polda Metro Jaya 100 unit .

BACA JUGA:  Disdik Jabar Gelar Expo Automotive Pertama Kali di Indonesia, Program Berbagi Teknologi Otomotif untuk Guru SMK

Selain itu, 50 unit kendaraan roda empat seperti mini bus dan ambulance diberikan kepada PMI Jawa Barat, Lapas Banceuy Bandung, Perkumpulan Angkatan Muda Siliwangi Jawa Barat, beberapa Yayasan di Kota Bandung, Kota Depok dan Kab. Bogor, Badan Kerjasama Oragnisasi Wanita Jawa Barat, Persatuan Istri Purnawirawan Jawa Barat, serta 1 unit truk sampah untuk Koperasi Pasar Waluya Cipanas, Kab. Cianjur.

“Peruntukannya untuk pengamanan Pilkada, itu hal terdekat yang tentu saja harus kita segera lakukan pengamanan dan Pilkada yang terkait dengan Polda Metro kan Depok. Tentu ke depan kan untuk berbagai keperluan, sekarang dalam waktu dekat keperluan Pilkada,” ungkap Heryawan usai acara.

BACA JUGA:  MUNAS FPPTI: Pustakawan Harus Berinovasi dan Mempunyai Visi Jauh ke Depan

“Kendaraan-kendaraan untuk berbagai instansi kan ada untuk kelancaran pergerakan barang dan pergerakan jasa. Ada salah satunya  truk sampah, untuk Koperasi sebuah pasar,” imbuh Aher.

Sementara itu, terkait keamanan 5 hari jelang pelaksanaan Pilkada, ia mengatakan Jawa Barat dalam kondisi aman hingga masa kampanye ini.

“Aman dan tidak ada masalah. Kampanye sampai hari ini laporan dari masyarakat, laporan Bawaslu, riak-riak kecil tentu ada, tapi bisa dikatakan kampanye kita sangat aman, sangat sopan, sangat baik. Ada saling kritik disaat debat publik biasa saja kalau saling kritik seperti itu, kan namanya juga sedang berkompetisi,” papar Aher.

BACA JUGA:  MUNAS FPPTI: Pustakawan Harus Berinovasi dan Mempunyai Visi Jauh ke Depan

Pilkada Serentak akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015. Di Jawa Barat ada 7 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerahnya, yaitu: Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, serta Kota Depok.

Acara penyerahan hibah kendaraan ini dihadiri oleh Sespim Polri, Unsur FKPD Jawa Barat, Kasdam Kodam III/Siliwangi, Kasdam Kodam Jaya/Jayakarta, perwakilan Polda Jawa Barat, perwakilan Polda Metro Jaya, pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, perwakilan Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat, perwakilan Kanwil BPN Jawa Barat, serta pihak yayasan, lembaga, ormas, dan instansi penerima bantuan hibah.

Komentar

komentar