Depok Raih Dua Penghargaan di Ajang Kominfo Award Provinsi Jabar 2015

Diskominfo-award-595x503

Bandung, (15/12) – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang Kominfo Award Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 di Hotel Golden Flower Bandung, Senin (14/12).

Penghargaan yang berhasil diraih Kota Depok dengan mengalahkan 28 kabupaten/kota seluruh Provinsi Jawa Barat antara lain Kota Terbaik Kedua dalam penyelenggaraan LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) dan Komunitas Terbaik Ketiga untuk Depok Cyber Community.

Adapun kriteria penilaian untuk kategori LPSE yaitu standar layanan pengadaan Pemkot Depok yang memenuhi beberapa standar, seperti pengelolaan layanan, pengelolaan keamanan informasi, serta pengelolaan kapasitas.

Sementara kriteria untuk penilaian katagori komunitas yaitu aktif mengikuti berbagai lomba maupun kegiatan di bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), kreatif menciptakan aplikasi seperti TIK Udik (Untuk pendidikan) serta mempermudah pembelajaran di kelas melalui media TIK.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Deddy Mizwar, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Kabupaten/Kota Jawa Barat yang turut memberikan inovasi serta dedikasinya sehingga pelayanan publik dapat terpenuhi dengan baik.

“Manfaatkanlah TIK seoptimal mungkin untuk pelayanan pemerintah agar lebih baik lagi. Jadikan penghargaan ini sebagai ajang motivasi diri agar pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dapat terus meningkat,” tutur Deddy seperti dikutip website resmi Pemkot Depok, Senin (15/12).

Kominfo Award 2015 merupakan ajang yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Diskominfo Provinsi Jabar dan bekerjasama dengan KIP (Keterbukaan Informasi Publik) Jabar. Walaupun Kominfo Award baru ada tahun ini, namun berbagai jenis penghargaan terkait Kominfo sudah pernah dilakukan baik oleh KIP provinsi atau lembaga lainnya.

Komentar

komentar