1.800 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Depok

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sebanyak 1.800 personel gabungan akan disebar di 3.235 Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok.

Personel gabungan tersebut terdiri dari 1.000 personel dari Polres Depok, 300 personel dari Kodim 0508, sisanya dari Polda Metro Jaya.

“Apel kesiapan ini bertujuan mengecek personel di lapangan dengan harapan adanya sinergitas antar lembaga, sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata Kapolres Depok Kombes Pol Dwiyono saat apel keamanan pasukan di Balai Kota Depok, Senin (7/12).

Dia juga menjamin personel yang diterjunkan dituntut mampu menciptakan suasana aman. Dia menambahkan, proses pilkada yang sudah dilaksanakan adalah kampanye.

“Kampanye berjalan aman, namun kondisi ini jangan membuat kitaa terlena. Tahapan yang berlangsung saat ini adalah masa tenang dan masa inti,” jelasnya.

Menurut Dwiyono, pasangan calon (paslon) memiliki basis pendukung diamana mereka ingin jagoannya menang di Pilkada Depok. Hal itu yang berpotensi menjadi gangguan.

“Oleh sebab itu personel polri menempatkan pasukannya di setiap TPS. Kami bagikan buku saku guna memberikan pengamanan PPS dan KPPS untuk melakukan sosilalisasi,” tuturnya.

Komentar

komentar