Depok Akan Punya Apartemen Khusus Perempuan

Ilustrasi apartemen.
Ilustrasi apartemen.

Salah satu fakta menarik dari Universitas Indonesia (UI), Depok, adalah fakta bahwa jumlah mahasiswi (wanita) yang lebih banyak dari mahasiswa (pria). Bahkan jumlah penyewa kamar kos disekitar kampus UI juga lebi banyak perempuan, yakni mencapai 65 persen.

Karena itu, minat sewa atau kebutuhan kamar kos kaum hawa pun lebih tinggi ketimbang kaum adam.

“Sebanyak 60 persen mahasiswa UI merupakan perempuan. Kami juga mengadakan riset kecil di apartemen dekat UI, hasilnya 65 persen perempuan,” ujar Sales Adhigrya Pangestu, Ferry, kepada seperti dikutip Kompas, Sabtu (21/11/2015).

BACA JUGA:  Ketua Kadin Depok Soroti Pentingnya Peran Media dalam Dunia Usaha

Mempertimbangkan hal itu, pengembang properti Graha Loka Pangestu membangun Adhigrya Pangestu, yaitu apartemen khusus perempuan. Lokasinya dekat kampus UI, tepatnya di Jalan Margonda Raya dan juga dekat dengan Universitas Gunadarma.

Apartemen tersebut didesain dalam tiga tipe unit, yakni tipe 28 meter persegi, 30 meter persegi, dan 39 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan.

Ferry memprediksi, pasar sewa di daerah tersebut cukup bagus. Untuk tipe 28 meter persegi, sewa kamar per bulan sekitar Rp 4 jutaan, dengan asumsi tipe yang setara di dekat apartemen ini sewanya Rp 4,5 juta per bulan.

BACA JUGA:  Dianggap Tak Kooperatif, Ombudsman Akan Panggil Paksa Wali Kota Depok

Berdasarkan hal itu, Ferry mengklaim, keuntungan pemilik unit apartemen mencapai 18 persen per tahun. Sementara, kenaikan harga unit apartemen diperkirakan 10 persen-15 persen per tahun. Hingga 2017, kenaikan harga bisa mencapai 20 persen.

Ferry juga menjelaskan, Adhigrya Pangestu ini baru saja dipasarkan. Adapun, pembangunan Adhigrya Pangestu masih dalam proses pengerukan tanah.

Rencananya, prosesi pencanganan perdana atau ground breaking dilakukan Desember 2015. Dengan perhitungan pembangunan 18 bulan, penyerahan kunci diprediksi pada 2017.

Untuk keamanan, pengembang menyediakan kartu akses dan sistem keamanan 24 jam yang dilengkapi kamera CCTV. Fasilitas yang ditawarkan antara lain salon, laundry, fitness center, kolam renang eksklusif, internet TV kabel, dan mini market.

BACA JUGA:  Diskusi Ringan Kepala Bappeda dan Sekber Wartawan Depok, Dari Sampah Hingga Smart City

Komentar

komentar