Masih Banyak Surat Suara Rusak di Depok

Ilustrasi
Ilustrasi

Masih ditemukan surat suara yang tidak layak pakai dalam proses pelipatan di Gudang KPU Depok, Sukmajaya, Senin (23/11/2015). KPU Depok menyatakan terus melakukan laporan harian ke perusahaan pencetakan, termasuk setiap temuan surat suara yang rusak.

Komisioner KPU Depok Nana Shobarna mengatakan, dalam proses pelipatan hari pertama, Senin (23/11/2015), ada temuan 5 surat suara yang tidak layak. Terdapat bercak noda bekas tinta di surat suara tersebut, sehingga diputuskan surat suara itu tidak akan terpakai.

“Pastinya kami melakukan laporan harian ke perusahaan, termasuk surat suara yang ada bercak nodanya. Sekecil apapun jumlah kertas yang rusak, akan diganti. Kontrak kerja kita begitu,” katanya, Senin (23/11).

Pelipatan surat suara di KPU Depok dilakukan oleh tenaga honorer sebanyak 196 orang. KPU Kota Depok menetapkan pola kerja dibagi dalam dua shift dalam sehari, dimana dalam satu shiftnya ditargetkan ada 200 tenaga honorer. Shift pertama dari pukul 08.00 sampai 17.00. Kemudian, dilanjutkan kembali pukul 19.00 sampai pukul 23.00.

Komentar

komentar