Kemenkop Apresiasi Pesta Wirausaha Depok 2015

Sekretaris Kemenkop dan UKM, Agus Muharram, saat memberi sambutan pada acara Pesta Wirausaha Depok (PWD) 2015. (ist/setiawan)
Sekretaris Kemenkop dan UKM, Agus Muharram, saat memberi sambutan pada acara Pesta Wirausaha Depok (PWD) 2015. (ist/setiawan)

Kementerian Koperasi dan UKM memberi apresiasi terhadap sembilan komunitas yang menggelar Pesta Wirausaha Depok (PWD) 2015. Mereka ingin memberi kesempatan bagi wirausahawan untuk menaikkan kelas.

“Ini sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan revolusi mental,” kata Agus Muharram, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, saat memberi sambutan pada acara tersebut, Minggu (29/11/2015).

Ada beberapa faktor yang membuat dirinya mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Antara lain integritas, komitmen dan gotong royong.

Saat anggota komunitas Tangan Di Atas (TDA) Depok menyambangi kantor Kementerian Koperasi dan UKM, beberapa waktu lalu.

“Biasanya yang datang dengan wajah lusuh, tapi ini muda-muda dan penuh semangat. Bahkan, mereka tidak meminta uang. Luar biasa,” ucapnya yang langsung disambut tawa para undangan.

Komitmen para wirausahawan untuk memajukan bangsa, kkelain usahanya. Juga ilmu akademik dan ketrampilan yang harus terus dilatih.

Sedangkan Presiden komunitas TDA, Mustofa Ramdhani, mengungkap PWD 2015 menjadi salah satu ajang belajar bagi para anggota komunitas untuk menaikkan kelas bisnisnya.

Ia menambahkan banyak wirausahawan yang akhirnya menemui kegalauan, setelah benar-benar menggeluti dunia bisnis.

“Mereka jadi Andi Lau alias Antara dilema dan galau. Tadinya niat kaya dan sukses, kok kenyataan yang ditemukan begini, makanya komunitas bantu temani. Mereka bisa ketemu seniornya untuk berbagi ilmu dan pengalaman,” ujarnya.

Komentar

komentar