Kartu Indonesia Sehat Mulai Disebar di Kota Depok

Kartu-Indonesia-Sehat

Sekitar 54.000 Kartu Indonesia Sehat dibagikan di lima kecamatan Kota Depok, Jumat (6/11/2015). Pembagian KIS itu dilakukan melalui perwakilan kelurahan.

Kepala BPJS Kesehatan Depok Betsy Roeroe mengatakan, pemberian KIS belum seluruhnya mencakup penerima yang ada di Kota Depok. Adapun di Kota Depok terdapat 280.943 penerima kartu tersebut.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat akan secepatnya menyalurkan KIS kepada warga Kota Depok yang berhak menerimanya.

Dia mengatakan, KIS yang akan didistribusikan itu diperuntukkan bagi warga yang sebelumnya memiliki kartu Jamkesmas. Adapun warga pemegang Jamkesda, masih belum diberikan karena saat ini Pemkot Depok sedang mendatanya untuk diintegrasikan dengan BPJS pada tahun 2016.

BACA JUGA:  Sambut Sumpah Pemuda, OSIS SMAIT Tunas Bangsa Gelar COSMYG 2017

“Untuk sekarang, penerimanya baru yang ada di Kecamatan Beji, Limo, Cinere, Cilodong dan Bojongsari. Untuk kecamatan lain, secepatnya akan didistribusikan,” katanya, di sela-sela pendistribusian KIS.

Adapun jumlah total kecamatan di Kota Depok ada 11 kecamatan. Betsy mengatakan, data penerima KIS berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh TNP2K.

Data TNP2K tersebut kemudian disingkronkan lagi dengan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok. Hal itu dilakukan untuk memverifikasi kelayakan penerima kartu.

Komentar

komentar