Idris: Depok Butuh Lebih Banyak Ruang Publik

Idris Abdul Shomad (dok depokpos)
Idris Abdul Shomad (dok depokpos)

Sebagai kota metropolitan dengan penduduk mencapai 2 juta jiwa, banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan pemerintah kota Depok. Salah satunya kebutuhan akan ruang publik demi mendorong sosialisasi antarmasyarakat kota.

Demikian dikatakan calon walikota Depok, Idris Abdul Shomad dalam diskusi bertajuk ‘Menuju Depok 1, Sampaikan Gagasanmu,’ yang digelar Gerakan Muda Depok (GMD), Senin (23/11) malam.

Demi merealisasikan hal itu, menurut dia, pemerintah ke depan harus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan komunitas.

Masalah perkotaan yang juga mendapat perhatian dari calon incumbent ini. Salah satunya dengan meminimalisir angka pengguna narkoba yang makin marak di Kota Depok. Untuk itu pembangunan pusat rehabilitasi akan menjadi salah satu fokusnya bila terpilih nanti.

“Melihat fasum yang kita miliki, membangun pusat rehabilitasi di Kota Depok sangat memungkinkan. Insya Allah, akan saya anggarkan untuk pembangunan klinik-klinik rehab,” janjinya.

Hal lain yang disampaikannya terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ia berkomitmen mendorong PAD Kota Depok hingga 30 persen.

“Saya akan mendorong PAD hingga 30 persen, dengan mengundang investor untuk berinvestasi di Depok,” tutur peraih Doktor dari Saudi ini.

Idris juga menaruh perhatian terhadap masalah lingkungan di Kota Depok. Konservasi alam dan lingkungan juga akan menjadi prioritasnya bila terpilih kelak.

Komentar

komentar