Disporsenbud Depok Tidak Mendidik Pemuda dan Pelajar?

IMG_0041 (640x428)

Kegiatan pelatihan kepemimpinan terhadap 82 peserta didik dan mahasiswa yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di wilayah Cibodas, Kabupaten Bogor yang dilaksanakan Dinas Pemuda, Olahraga, Seni dan Budaya (Disporsenbud) Kota Depok, dinilai tak mendidik.

Sebab, kegiatan dimaksud bukan pembentukan karakter, seni budaya dan pembinaan, seperti, pentas pagelaran budaya berupa puisi, keterampilan seni dan dialog kepemudaan. Tapi, dikemas secara monoton. Bahkan menampilkan hiburan dangdutan.

“Jadi, sudah seharusnya  jangan sampai ada agenda yang disusupi seperti dangdutan  atau mengadakan hiburan dangdut yang tidak semestinya, tapi dituntut untuk memberikan edukasi di tengah kegiatan yang mengembangkan potensi pelajar dan pemuda agar peranannya dapat membantu kemajuan pendidikan di tengah masyarakat,” tandas Cahayu Ningsih, salah seorang mahasiswi kepada wartawan.

Padahal, menurutnya, kegiatan yang sudah menggunakan anggaran APBD Kota Depok harus dioptimalkan. Jangan sampai penggunaannya tidak efektif. Maka, instansi terkait mengagendakan pendidikan yang bermanfaat bagi pemuda.

Apalagi, acara yang dilaksanakan Disporasenbud tentang kepemimpinan, dengan pelatihan yang mendidik, terlebih pihak dinas harus berupaya melaksanakan kegiatan yang melibatkan  pelajar dan organisasi kepemudaan agar memajukan dunia pendidikan, khususnya di seni dan  budaya.

”Kami berharap kinerja ke depan harus maksimal. Jangan sampai kegiatan sifatnya positif, justru ada agenda yang kurang mendidik. Jadi harus pembentukan karakter pemuda, keahlian khusus,” imbuhnya.

Komentar

komentar