CMNP Alokasikan Dana Besar Untuk Proyek Tol Depok-Antasari

Ilustrasi.
Ilustrasi.

PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 2,9 triliun pada tahun 2016. Besarnya belanja modal ini terutama untuk pembangunan dua jalan tol Depok-Antasari dan Soreang-Pasir Koja. Jika dibandingkan tahun ini, jumlah belanja modal 2016 melonjak sangat besar, yakni Rp 1,13 triliun.

“Angka Rp 2,9 triliun merupakan capex non rutin, adapun biaya rutin tahun depan mencapai Rp 48,1 miliar atau naik dari 2015 sebesar Rp 46,437 miliar,” kata Direktur Utama CMNP, Shadik Wahono, Jumat (20/11).

Direktur CMNP, Suarmin Tioniwar menambahkan, konstruksi tol Depok-Antasari seksi 1 saat ini baru mencapai 20 persen. Seksi I terdiri dari dua paket, dan paket ke dua baru akan dirilis pada akhir Maret.

Sementara tol Soreang-Pasir Koja yang terdiri tiga seksi, saat ini 90 persen lahan sudah dibebaskan. Adapun konstruksi dalam tahap pekerjaan tanah, dan diharapkan akhir Desembar tahun ini pengerjaan tanah sudah beres. Ditargetkan, pada Januari tahun depan, konstruksi sudah bisa digarap.

“Tol Soreang-Pasir Koja harus selesai tepat waktu karena akan dipakai untuk menyukseskan penyelenggaraan PON September 2016 di Jawa Barat,” kata Suarmin.

Mengenai kenaikan tarif tol yang awal bulan ini diberlakukan, Suarmin mengatakan akan meningkatkan pendapatan CMNP. Namun penambahannya tidak akan terlalu besar untuk pendapatan 2015, karena baru dirasakan dua bulan terakhir di 2015.

“Kenaikan pendapatan pasti ada, tetapi belum terlalu besar. Tahun depan akan lebih terasa,” ujar Suarmin.

Komentar

komentar