Lazada Akan Bangun Infrastruktur di Depok

lazadaDepok Pos (11/10) – Lazada Indonesia terlihat serius membangun infrastruktur logistik dan pergudangan di Tanah Air. Pemain eCommerce yang bernaung di bendera PT Lastana Express Indonesia ini kabarnya telah menggandeng PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) untuk membangun  kawasan distribusi terpadu dan perkantoran yang menempati area seluas 9 hektar (ha) di Depok.

“Kami telah menandatangani dokumen kerja sama sewa menyewa dengan pola built to suit.  Nantinya Mega Dharma Properti (anak usaha MMLP) akan membangun infrastruktur tersebut dan Lazada sewa ke anak usaha itu,” kata Direktur Utama Mega Manunggal Property Fernandus Chamsi dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Pola penyewaan built  to  suit dilakukan agar fasilitas yang dibangun sesuai dengan kebutuhan penyewa. Kawasan yang hendak dibangun adalah property logistic berupa sentra distribusi dan perkantoran terpadu untuk kepentingan tenant Lazada yang berada di Jakarta sekitarnya.

Diungkapkannya, pembangunan  akan dilakukan dalam dua  tahap masing-masing seluas 30.100 meter persegi dan 30.500 meter persegi. Pembangunan untuk tahap pertama diharapkan dimulai dan selesai pada 2016, sedangkan untuk tahap  kedua pada 2018. Periode sewa kawasan adalah selama 10 tahun dengan hak opsi perpanjangan 5 hingga 10 tahun.

Lazada Indonesia sendiri tengah menggenjot transaksi dengan menawarkan program afiliasi atau kemitraan khusus berupa komisi 0% untuk para penjual di platform marketplace yang akan mulai diterapkan mulai Oktober hingga Desember 2015 bagi penjual non elektronik dan aksesoris elektronik.

Sebelumnya, komisi yang Lazada indonesia memberikan komisi sebesar 2,5% hingga 5% tergantung dari kategori produk di dalam transaksi yang berasal dari pemasar yang bersangkutan.

Lazada indonesia juga meniadakan biaya pengiriman dan pembayaran bagi penjual yang dapat menawarakn harga terbaik serta layanan Fulfillmen by Lazada, yaitu berupa dukungan logistik serta operasional bagi para penjual sehingga mereka dapat lebih fokus meningkatkan bisnis mereka.

Pada kuartal ketiga 2015 ini, Lazada Indonesia telah menjual lebih dari 9,3 juta produk kepada konsumen. Saat ini, Lazada Indonesia telah bekerja sama dengan lebih dari 7.000 penjual di seluruh Indonesia.

Komentar

komentar