KPU Depok Gelar Pleno Penetapan DPT

20151002-kpud-kota-depok_20151002_180204 (509x279)

Depok Pos (2/10) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kota Depok Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok Tahun 2015 di Hotel Bumi Wiyata, di Jalan Margonda, Kota Depok, Jumat (2/10).

Rapat pleno digelar mulai pukul 14.00 dengan dihadiri oleh seluruh PPK dan PPS di Kota Depok. Hingga pukul 17.00, rapat pleno masih digelar dengan merekapitulasi hasil DPSHP di 11 kecamatan di Depok.

BACA JUGA:  Dianggap Tak Kooperatif, Ombudsman Akan Panggil Paksa Wali Kota Depok

Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati mengakui masih adanya warga Depok yang tidak terdata dalam DPSHP. Jika nantinya setelah DPT ditetapkan, masih ada warga tak terdaftar maka bisa melapor kembali untuk dimasukkan ke dalam Data Pemilih Tetap Perubahan (DPTP) I.

“Perbaikan dan pleno ini bukan hanya mencermati data pemilih, tapi juga termasuk melihat secara faktual apakah pemilih betul-betul tinggal di Depok atau tidak,” katanya, Jumat (2/9/2015).

Menurut Titik, adanya DPTP I itu diharapkan bisa dijadikan sebagai alat akurasi daftar pemilih. Namun jika memang masih ada masyarakat yang tidak terdata di sana, mereka masih dapat memilih dengan menunjukkan KTP.

BACA JUGA:  Bela Negara Jadi Rekomendasi Utama yang Dihasilkan Halaqoh Nasional

“Mereka tetap boleh memilih dengan menunjukan KTP atau kartu identitas lainnya yang sah,” kata Titik

Komentar

komentar