Ditemukan Banyak Pemilih Ganda, KPU Depok Diminta Lebih Jeli

kpu-depok

Depok Pos (1/10) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok diharapkan untuk lebih jeli dalam melakukan validasi pemilih. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 kecamatan telah melakukan rapat pleno terkait rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

PPK Sawangan menemukan banyaknya pemilih ganda. Tercatat dari hasil rapat peleno Daftar Pemilih Sementara (DPS) beberapa waktu lalu, jumlah pemilih di kecamatan tersebut sebanyak 93.405.

“Namun setelah kami melakukan pemutakhiran data serta memperkuat DPSHP jumlah pemilih yang terdata hanya 92.051. Dengan begitu ada penyusutan 1.354 pemilih,” ujar Ketua PPK Sawangan Matobi Mantovani, Rabu sore (30/9).

Dari data tersebut, lanjutnya, pihaknya menemukan banyaknya pemilih ganda dan alamat warga yang telah berpindah domisili. Ia meyakini jika data tersebut tingkat validitasnya tinggi.

“DPSHP yang sudah dipelenokan merupakan hasil kerja keras tim PPK dan PPS yang dibantu juga oleh Panwascam serta PPL dan masyarakat. Kami yakin, data yang kami miliki saat ini sudah cukup valid,” paparnya.

Dengan begitu, sambungnya, jumlah warga atau pemilih yang akan menggunakan KTP pada hari pencoblosan nanti dikatakan Matobi akan sedikit. Namun begitu, pihaknya terus melakukan verifikasi secara mendalam terkait jumlah pemilih di wilayah kerjanya.

Komentar

komentar