Depok Green Festival 2015: “Cinta Tanah Air, Cinta Air dan Tanah”

Depok Green Festival 2015. (Foto: san/Depok Pos)
Depok Green Festival 2015. (Foto: san/Depok Pos)

Depok Pos (10/10) – Forum Komunitas Hijau (FKH) bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok  mengadakan Depok Green Festival 2015 dengan mengusung tema “Cinta Tanah Air, Cinta Air dan Tanah”.

Gelaran Degpok Green festival kali ini selama dua hari berturut-turut pada 10-11 Oktober 2015 di Situ Sidamukti Jalan Raden Saleh Studio Alam TVRI.

Rangkaian acara dimulai dengan gowes santai  dari Balaikota Depok dan finish di Situ Sidamukti dengan membawa pesan menjadikan sepeda sebagai  kendaraan alternatif ramah lingkungan.

IMG_3677
(Foto san/Depok Pos)

Berbagai komunitas pecinta lingkungan turut serta dalam acara ini, seperti Gowes Bersama (Gober), Komunitas Earth Hour dan lainnya termasuk beberapa  dari negeri tetangga  Malaysia.

Setelah gowes santai, rangkaian acara dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di Situ Sidamukti, aksi bersih situ, pembuatan lubang biopori dan aksi menanam pohon.

Aksi tebar benih ikan dalam rangkaian acara Depok Green Festival 2015. (Foto san/Depok Pos)
Aksi tebar benih ikan dalam rangkaian acara Depok Green Festival 2015. (Foto san/Depok Pos)

Ketua panitia Green Depok Festival 2015, Muhammad Yunus, mengatakan bahwa dengan kegiatan ini pihaknya ingin mengajak semua pihak turut serta menjaga eksistensi situ serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya fungsi situ bagi kehidupan.

Sementara untuk hari kedua (Minggu, 11/11) rangkaian acara Depok Green festival 2015 akan dilanjutkan dengan parade hijau, lomba memancing sampah, kuliner hijau serta aneka  lomba bertemakan lingkungan lainnya.

Komentar

komentar