Warga Muhammadiyah Cimanggis Shalat Ied di lapangan Sukatani

Ilustrasi shalat ied.
Ilustrasi shalat ied.

Depokpos (23/9) – PP Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah jatuh pada hari ini, Rabu (23/9/2015) berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal. Shalat ied warga Muhammadiyah di Kota Depok yang salah satunya dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Sukatani, Cimanggis, Depok.

Adalah H. Hasinggahan Lubis yang merupakan Ketua Cabang Muhammadiyah Cimanggis Tapos yang menjadi sebagai imam dan khotib. Dalam khutbahnya, Hasinggahan menekankan pentingnya persatuan dan toleransi dalam beragama. Dirinya menghimbau pada para jamaah untuk meneladani napak tilas keluarga Nabi Ibrahim AS dalam kehidupan.

“Kita harus perkuat persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Saling menghargai satu sama lain. Saat ini umat Islam tengah berada dalam masa krisis, dimana kita selalu di kategorikan sebagai kelompok teroris. Perlu diketahui ISIS itu bukan merupakan bagian dari Islam,” tegas Hasinggahan dalam ceramahnya, Rabu (23/9).

Guna menjaga keamanan dan ketertiban Shalat Ied ini, sebanyak delapan personil kepolisian dari Polsek Cimanggis berjaga di lokasi. Selanjutnya warga Muhammadiyah di Kota Depok akan berkumpul di kawasan Cisalak untuk melaksanakan ibadah pemotongan dan pembagian hewan kurban.

Komentar

komentar