Sebagian Besar Korban Luka Kecelakaan Commuter Line Warga Depok

Kecelakaan commuter line di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu 23 September 2015 (Istimewa)
Kecelakaan commuter line di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu 23 September 2015 (Istimewa)

Depokpos (23/9) – Hingga sore tadi pukul 18.00, sudah ada 22 korban luka dari kecelakaan KRL Commuter Line di Stasiun Juanda yang dirawat di RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Selebihnya, korban luka dirawat di RSCM dan RSPAD Gatot Subroto. “Untuk total korban luka yang kami data ada 42 orang. Di RS Husada sudah ada 22 orang,” kata Kepala Humas PT KCJ Eva Chairunisa, Rabu sore.

Lobi Instalasi Gawat Darurat (IGD), telah dipenuhi oleh korban yang telah keluar dari ruang perawatan. Sebagian korban lainnya masih dirawat di dalam ruang IGD. Sementara itu, korban yang telah diperbolehkan keluar masih beristirahat di tempat duduk yang telah disediakan.

Dari identitas korban luka yang dikumpulkan, rata-rata berdomisili di Depok dan Bogor. Korban luka diperkirakan masih akan berdatangan ke RS Husada.

Sebelumnya diberitakan, KRL dengan Nomor KA 1156 menabrak KRL dengan Nomor KA 1154 di dekat Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Gerbong paling depan KA 1156 menabrak gerbong paling belakang KA 1154 yang keduanya adalah gerbong perempuan.

Sempat ada seorang masinis di kereta yang tertabrak, tepatnya di gerbong belakang. Masinis tersebut kini telah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Komentar

komentar