Satu Lagi Warga Depok Diduga Turut Jadi Korban Tragedi Mina

IMG-20150928-WA006
Kartu Identitas (Iqamah) Muhammad Fadli selama bekerja di Saudi.

Depokpos (29/8) -Satu orang lagi warga Depok diduga menjadi korban tragedi Mina. Muhammad Fadli Bustanuddin (36) warga Jalan Kawi III, RT 4/ RW11, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, yang sejak Desember 2014 lalu, yang bekerja sebagai koki restoran di Arab Saudi, diduga menjadi salah satu korban tewas dalam tragedi melempar jumroh di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9) lalu.

Fauzan, kakak Fadli menuturkan pihak keluarga mendapat informasi mengenai kemungkinan tewasnya Fadli dari rekan kerja Fadli di Arab Saudi.

“Rekan Fadli itu mendapat telepon dalam bahasa arab dari seseorang yang menggunakan ponsel Fadli. Orang itu bilang pemilik ponsel yang digunakannya menjadi korban wafat tragedi Mina saat melempar jumroh,” kata Fauzan kepada depokpos saat ditemui di rumahnya di Sukmajaya, Depok, Senin (28/9).

Namun, kata Fauzan, informasi yang diterima dari orang itu tidak komplit.

“Si penelpon tidak menjelaskan korban (Fadli -red) berada dimana atau rumah sakit apa. Hanya mengatakan bahwa Fadli adalah salah satu korban di Mina. Lalu sambungan telepon terputus dan ketika dicoba untuk menghubungi balik, ponsel dengan nomor fadli tersebut sudah tidak aktif,” kata Fauzan.

Fauzan mengatakan pihak keluarga sudah berkoordinasi dengan pihak KBRI untuk  memastikan keberadaan Fadli.

” Siang tadi pihak kedutaan mengatakan belum mendapatkan informasi tentang keberadaan fadli, apakah menjadi korban tewas atau tidak. Hingga hari ini status Fadli masih hilang,” katanya.

Fauzan juga menjelaskan bahwa adiknya, Muhammad Fadli memang bukan jama’ah haji yang berangkat bersama kloter dari Indonesia, sehingga ia bisa memaklumi jika pihak-pihak yang berwenang kesulitan mengidetifikasi keberedaan adiknya.

“Dia pergi haji bersama 14 orang yang sama-sama bekerja sebagai TKI di Arab Saudi, dan pada saat lempar jumroh mereka berpisah. Sebagian berangkat pagi dan sebagian berangkat siang. Fadli ini yang berangkat pagi bersama 3 atau 4 orang kawannya,” jelas fauzan.

Foto terakhir Muhammad Fadli yang dikirim ke keluarga di Depok pada Rabu 21 September 2015.
Foto terakhir Muhammad Fadli yang dikirim ke keluarga di Depok pada Rabu 21 September 2015.

Fauzan juga mengatakan kalau pihak keluarga sudah mengikhlaskan jika memang  Fadli menjadi salah satu korban tragedi Mina. Namun ia tetap berharap, pemerintah Indonesi mengerahkan segala cara dan upaya untuk memastikan jumlah korban tewas dan luka dari warga Indonesia dalam tragedi melempar jumroh di Mina, Arab Saudi, Kamis lalu.

Fauzan juga meminta tolong kepada siapa saja yang mengenali Fadli lewat foto dan mengetahui keberadaannya untuk membantu memberikan informasi mengenai keberadaan adik bungsunya tersebut. (san)

UPDATE:

Muhammad Fadli Yang Diduga Korban Tragedi Mina Asal Depok Dipastikan Selamat

Komentar

komentar