Rudi Samin Siap Dukung Salah Satu Paslon, Ini Syaratnya

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok , Rudi Samin.
Ketua MPC PP Kota Depok Rudi Samin.

Depokpos (24/9) – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok, Rudi Samin, mengatakan dirinya siap mendukung salah satu paslon dalam Pilkada Depok dengan syarat.

Dukungan tersebut akan ia berikan secara total dengan satu syarat yaitu harus mau menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) untuk peningkatkan pelayanan kesehatan yang salah isinya adalah menggratiskan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bagi Warga Depok .

Rudi Samin mengaku sudah tiga kali melakukan pertemuan untuk  membicarakan masalah kesepakatan ini dengan calon Wakil Walikota nomor urut 2, Pradi Supriatna. Namun sejauh ini belum ada penandatangan MOU tesebut.

“MOU ini nantinya harus ditandatangani di hadapan tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh lintas ormas serta di akte notariskan bahwa siap menggratiskan RSUD dengan hanya menggunakan E- KTP, ” Kata Rudi Samin kepada depokpos saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (24/9).

Lebih lanjut, Rudi Samin mengatakan bahwa dirinya tak menginginkan iming-iming apapun dalam  kesepakatan tersebut.

“Saya tak menginginkan apapun termasuk jabatan atau proyek dari MOU tersebut, namun sebaliknya, saya bersama masyarakat Kota Depok  yang ada dibelakang saya siap memberikan segenap kemampuan untuk mendukung dan memenangkan jika MOU tersebut ditandatangani nantinya. Termasuk dukungan dana,” ungkap Rudi yang juga ketua dari  Lintas Ormas Kota Depok ini.

Dikatakan Rudi , dirinya juga siap untuk membantu menyusun mekanisme penggratisan RSUD ini. Ia menjelaskan, hal tersebut sudah pasti tidak bisa diberlakukan pada tahun pertama kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota baru nantinya karena terganjal APBD. Namun mekanismenya sudah bisa diterapkan pada tahun kedua kepemimpinan Walikota baru.

“Kalau mau Depok berubah, inilah perubahan tersebut. Program unggulan yang diusung sekarang ini belum bisa disebut perubahan, tapi lebih kepada melanjutkan karena hampir semua program yang diusung sekarang sudah ada sebelumnya,” pungkasnya.

Comments

comments