Pemegang SIM Depok Bisa Perpanjang SIM Di Jabodetabek

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat meluncurkan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) online, Jakarta, Minggu (27/9) | Foto: Liputan6.com
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat meluncurkan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) online, Jakarta, Minggu (27/9) | Foto: Liputan6.com

Depokpos (27/9) – Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian mengungkapkan Perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara online baru diperuntukkan untuk mereka yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Hal tersebut dikatakan itu saat soft launching di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (27/9) pagi.

Tito mengatakan, dengan adanya fasilitas ini, pemegang SIM di Jabodetabek bisa memperpanjang SIM dari mana saja asalkan masih di wilayah Jabodetabek dan SIM-nya saat membuat dulu juga masih di wilayah Jabodetabek.

“Jadi pemegang SIM dengan alamat Bogor atau Depok, bisa saja memperpanjang SIM dari Jakarta, Tangerang atau Bekasi. Demikian juga sebaliknya,” ujar Tito.

Untuk melakukan ini, pemegang SIM hanya perlu datang dengan membawa SIM dan KTP ke lokasi SIM keliling atau Satpas SIM terdekat di wilayahnya berada selama masih di Jabodetabek.

Sementara itu, Tito mengakui untuk daerah-daerah lainnya belum terkoneksi. Makanya, diperkirakan untuk daerah lain baru bulan depan menyusul.

“Kalau untuk Jabodetabek bisa dimulai besok (Senin, 28/9 – red),” pungkas Tito.

Komentar

komentar