Nur Mahmudi: Margonda Tetap Jadi Kawasan Percontohan

Nantinya Margonda akan menjadi contoh yang sempurna dari sisi kebutuhan untuk mendukung instalasi cyber city maupun smart city.

Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail. (dok depokpos/san)
Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail. (dok depokpos/san)

Depokpos (27/9) – Jalan Raya Margonda akan tetap menjadi kawasan percontohan. Demikian ditegaskan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail,  Di mana pelaku usaha serta pengguna jalannya dan sarana transportasinya harus memberikan contoh ideal bagi kawasan lain.

“Institusi seperti Dinas Perhubungan, pihak kepolisian dan Satpol PP harus mendukung sepenuhnya,” ujar Nur Mahmudi di Depok, Sabtu (26/9).

Selanjutnya, Nur Mahmudi juga berharap agar para pelaku usaha bisa melahirkan jenis usaha yang benar-benar menggambarkan ketaatan yang ada. Saat ini pihaknya tengah membangun drainase.

BACA JUGA:  Majelis Ta’lim Nurussyabaab Panmas Komitmen Rangkul Anak Muda

“Sehingga nantinya Margonda akan menjadi contoh yang sempurna dari sisi kebutuhan untuk mendukung instalasi cyber city maupun smart city. Kebutuhan perpipaan untuk air dan listrik serta alat-alat komunikasi akan mudah terpasang di Depok,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk menambah keasrian Jalan Raya Margonda, Pemkot Depok akan menambah beberapa titik penghijauan yang berada di jalan itu. Meskipun ruangnya tidak terlalu besar, namun ia meyakini hal itu akan menambah keasrian Margonda.

“Penghijauan tetap karena sarananya itu ada di tengah selebar dua meter, sesuai dengan kapasitasnya yang ada di sana. Disamping-samping trotoar juga nanti akan ditambah,” jelasnya.

BACA JUGA:  Diskusi Ringan Kepala Bappeda dan Sekber Wartawan Depok, Dari Sampah Hingga Smart City

Namun begitu, Nur Mahmudi memperhatikan bahwa di samping trotoar seharusnya masih ada space. Pihaknya akan menegaskan kepada para pelaku usaha harus menyiapkan space untuk ditanami pohon.

Komentar

komentar