Komisi A DPRD Depok Minta Pemkot Bekukan Izin Margo Hotel

The Margo Hotel. (san/depokpos)
Margo Hotel. (san/depokpos)

Depokpos (21/9) – Komisi A DPRD Depok mempersoalkan peluncuran Hotel The Margo. Hotel bintang empat plus itu dipermasalahkan lantaran belum mengantongi legalitas yang lengkap yakni belum memiliki SLF ( Sertikat Laik Fungsi).

“komisi A menyayangkan manajemen The Margo Hotel yang telah melakukan Grand Launching,” tukas Wakil Ketua Komisi A DPRD Depok, Hamzah kepada wartawan Minggu (20/9).

Terkait masalah  ini, Komisi A berencana akan membuat Panitia Kerja (Panja) terkait Hotel The Margo.

“Sudah Grand Launcing dan sudah disewakan kamar – kamar hotelnya, bahwa Komisi A akan buat Panja terkait The Margo Hotel yang sudah Grand Opening tetapi belum memenuhi kewajibannya membuat pedestrian pejalan kaki dan memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF),” papar Hamzah.

DPRD juga akan segera memanggil dinas terkait yang menghadiri acara peluncuran tersebut. Salah satunya Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Depok Mulyamto.

“Acara itu ilegal. Maka dengan demikian komisi A meminta kepada wali kota untuk segera membekukan sementara izin operasional The Margo Hotel, atau bisa meminta untuk mencabut semua izin Hotel The Margo karena sudah melanggar Perda 3 tahun 2006 pasal 59, 60 dan sanksi pasal 62 dan 63 di mana bila banguna tidak memiliki SLF maka dengan instruksi wali kota bisa membongkar bangunan yang tidak memiliki SLF,” kata Hamzah.

Hamzah menambahkan, Komisi A akan segera menggelar rapat komisi untuk membahas dugaan pelanggaran Hotel The Margo. “Atau melanggar perda 13 tahun 2013 pasal 119. Yang jelas kami akan segera meminta pemerintah untuk segera membekukan izin Hotel The Margo,” tegasnya.

Komentar

komentar