Kartu Identitas Anak Segera Terbit Pada Oktober

disdukcapil (640x317)

Depokpos (16/9) – Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir menuturkan, pihaknya tengah menyiapkan regulasi dengan bentuk Peraturan Walikota dan mencari mitra kerja yang peduli terhadap kesejahteraan anak.

“Disdukcapil sedang mencari mitra yang akan memberikan fasilitas diskon baik dibidang kesehatan, pendidikan, olahraga dan pariwisata,” kata Munir kepada wartawan, Selasa (15/9).

Lebih lanjut, ungkapnya, ide pembuatan Kartu Identitas Anak muncul saat Munir melihat beberapa kabupaten/kota seperti, Bantul, Yogyakarta, Solo, Malang sudah lebih dulu memiliki Kartu khusus anak tersebut.

BACA JUGA:  Walikota Depok: "Smart People Elemen Terpenting Smart City"

“Saya punya ide membuat Kartu Identitas Anak di Depok, dengan melihat kota/kabupaten lain, meski memang pembuatan Kartu Identitas Anak untuk mendukung program Kota Layak Anak di Depok,” jelasnya.

Dengan rencana Launching Kartu Identitas Anak tersebut, Munir menilai tidak ada kendala, sepanjang Disdukcapil mendapatkan mitra kerja yang peduli dan memperhatikan kesejahteraan anak.

“Proses pengadaan kartu tidak lelang, anggaran juga tidak sampai miliaran. Kami sedang menggodok lebih lanjut,” ucapnya.

Untuk target, pihaknya menargetkan anak kategori usia 5 hingga 17 tahun memiliki Kartu Identitas Anak tersebut. Dengan masa berlaku satu tahun.

BACA JUGA:  Kementerian ESDM Sosialisasikan EBT ke Mapala se-Indonesia

“Manfaatnya, mereka mendapatkan fasilitas diskon untuk kebutuhan anak, misalnya untuk kebutuhan sekolah ke toko buku yang menjadi mitra. Karena itu, cara pembuatan Kartu Identitas Anak cukup ajukan permohonan dengan catatan warga Depok, KTP Depok dan ada didalam Kartu Keluarga (KK).

Proses permohonan ini bisa dengan datang langsung ke Disdukcapil di Gedung Dibaleka II Komplek Balaikota Depok Lantai 2 mulai Oktober mendatang.

Komentar

komentar