Hasbullah Rahmad: PAN Gabung Pemerintah Untuk Kepentingan Bangsa

(foto Detik)
(foto Detik)

Depokpos (3/9) – Ketua DPD PAN Kota Depok, Hasbullah Rahmad mengatakan, keputusan PAN untuk memperkuat eksekutif tentu sudah dipertimbangkan dari berbagai aspek. Ia melihat, PAN memilih jalan tersebut untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Bagi saya, dikotomi KMP-KIH sudah selesai setelah pilpres. Pun demikian dengan PAN. Pak Ketua Umum melihat tantangan bangsa hari ini sangat berat, sehingga PAN terpanggil atas kondisi sekarang,” ujarnya dikutip pojoksatu, Rabu (2/8).

Ia menjelaskan, kondisi perekonomian bangsa Indonesia tengah dalam ujian besar. Pelemahan rupiah yang akhir-akhir ini terjadi membawa dampak yang cukup besar bagi kondisi perekonimian. Harga kebutuhan pokok naik dan industri tercekik.

BACA JUGA:  Delapan Event Organizer Ramaikan Peringatan Hari Pahlawan dengan Lomba Tari Tradisional

“Atas dasar inilah, Pak Zulkifli lanta menanggalkan kepentingan kelompok demi kepentingan yang jauh lebih besar. Yaitu bangsa dengan negara. Konkretnya dengna memperkuat pilar politik, merapatkan barisan untuk bahu membahu membentu pemerintah mencari solusi atas kondisi yang kita alami sekarang,” papar pria yang juga duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Seperti diketahui, kemarin PAN resmi bergabung ke Pemerintahan Jokowi-JK. Pernyataan ini disampaikan langsung Zulkifli seusai bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Zulkifli menegaskan tekad partainya untuk membantu Jokowi-JK menyejahterakan rakyat.

BACA JUGA:  Kementerian ESDM Sosialisasikan EBT ke Mapala se-Indonesia

“Kami menyatakan PAN bergabung dengan pemerintah, jika sebelumnya mendukung kini bergabung, untuk menyukseskan program-program pemerintah,” kata Zulkifli dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Sumber: pojoksatu.id

Komentar

komentar