Dua Jamaah Haji Asal Depok Jadi Korban Tewas di Mina

Pasangan suami istri Dikdik dan Ira yang menjadi korban di Mina.
Pasangan suami istri Dikdik dan Ira yang menjadi korban di Mina.

Depokpos (26/9) – Dua orang Jamaah Haji asal Kota Depok yang juga merupakan pasangan suami istri, Dikdik Muhammad Tasdik (39) dan Ira Kusmira (36) dipastikan menjadi korban tewas pada tragedi di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9). Keduanya berangkat dari Banjar, Kabupaten Bandung dengan kloter 61 JKS.

Soimin (32), kerabat dekat Dikdik menuturkan kepastian tewasnya Dikdik dan Ira diketahuinya dari keluarga yang berada di Banjar, Jawa Barat yang mendapatkan informasi resmi dari Sekretariat Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis).

Dikdik bersama istrinya Ira, berangkat haji bersama lima anggota keluarga lainnya. Selain keduanya yang menjadi korban tewas, kakak kandung Ira yakni Atang Gumawang (41) beserta istrinya Ima Rismawati (35) juga sudah dipastikan menjadi korban meninggal dunia.

BACA JUGA:  Dianggap Tak Kooperatif, Ombudsman Akan Panggil Paksa Wali Kota Depok

Sementara tiga anggota keluarga mereka lainnya dilaporkan masih dalam kondisi luka-luka dan dirawat di rumah sakit terdekat. Mereka adalah Irvan Firdaus (38) beserta istri Siska Nur Anisa (35) dan Ati Royati (40).

Dikdik dan Ira tinggal di Kompleks Perumahan Timah Kelapa Dua, Blok EE 7, RT 1/ RW 12, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok. Mereka dikaruniai tiga orang anak yang semuanya laki-laki. Anak sulung mereka Gilman duduk kelas 5 SD, Haekal duduk di kelas 1 SD, serta Faher (5) yang masih TK.

BACA JUGA:  Ini Kondisi Pensiunan PNS yang Tinggal di "Kandang Kambing"
KBIH Persis saat gelar jumpa pers.
KBIH Persis saat gelar jumpa pers.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Persatuan Islam (KBIH Persis) Pusat Irfan Safrudin mengatakan, perkembangan paling akhir, ada 17 jemaah yang meninggal dunia akibat tragedi Mina pada Kamis (24/9) lalu. Irfan mendapat kepastian informasi tersebut langsung dari pembimbing utama jemaah yang berada di Arab Saudi.

“Kami dapat informasi ini langsung dari jemaah yang ada di lokasi. Mereka melaporkan kepada koordinatornya masing-masing,” ujar Irfan, dalam keterangan persnya di Kantor Pusat KBIH Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/9).

Berikut nama korban meninggal pada tragedi di Mina yang dirilis BPIH Persis:

Rombongan 4

1. Koko Koswara – Kabupaten Bandung
2. Atik Suryati – Kabupaten Bandung
3. Supardi – Kabupaten Bandung
4. Aruk – Kabupaten Bandung

BACA JUGA:  33 Regu Pramuka Tampilkan Kesenian Daerah di Plaza Cibubur

Rombongan 8

1. Rosidah – Kabupaten Ciamis
2. Sardjo Mulyana – Kabupaten Ciamis
3. Nji Saadah – Kabupaten Ciamis
4. Imas Masyitoh – Kabupaten Ciamis
5. Nana Hendiana – Kabupaten Ciamis
6. Atang Gumawang – Kota Banjar
7. Ima Rismawati – Kota Banjar
8. R Maemunah – Kota Banjar

Rombongan 9

1. Rumiyati – Kabupaten Bandung
2. Wisma Widyana Puspitasari – Kabupaten Sukabumi
3. Neneng Rukmini – Kota Cimahi
4. Dikdik Mochamad Tasdik – Kota Banjar
5. Ira Kusmira – Kota Banjar

Komentar

komentar