Apresiasi Seni dan Budaya, Dimas Mau Bangun Patung Rendra

Dimas Oky Nugroho dalam acara Kpdar Muda Mudi di Kedai Ekspresi, Jl. Arif Rahman Hakim, Depok. (san/depokpos)
Dimas Oky Nugroho dalam acara Kopdar Muda Mudi di Kedai Ekspresi, Jl. Arif Rahman Hakim, Depok. (san/depokpos)

Depok Pos (20/9) – Calon Walikota Depok, Dimas Oky Nugroho berniat untuk membangun patung WS Rendra jika terpilih nanti. HalĀ  tersebut disampaikan dihadapan sejumlah seniman muda yang menghadiri acara Kopdar Muda Mudi di Kedai Ekspresi, Minggu sore (20/9).

“Kalau dilihat sesungguhnya kota Depok bisa dibilang sebagai kota budaya. Kenapa tidak, tak dipungkiri banyak budayawan dan seniman ternama tinggal di kota Depok,” kata Dimas.

Dimas menyebutkan, salah satu seniman besar yang memberi banyak sumbangsih untuk seni dan budaya Indonesia adalah mendiang WS Rendra dan ia adalah seorang warga Depok. Sayangnya, pemerintah kota Depok dinilai kurang memberi apresiasi terhadap seni dan budaya terutama terhadap seniman-seniman muda yang saat ini banyak tingggal di kota Depok.

“Kita tahu, WS.Rendra merupakan asset budayawan Indonesia yang tinggal di kota Depok. Mestinya pemerintah kota Depok sejak dulu memberikan apresiasi. Apalagi Depok banyak sekali seniman-seniman muda,” tukas Dimas.

Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi merupakan pasangan calon walikota dan wakil walikota Depok yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Komentar

komentar