Anggota DPR dari PDIP ini Minta Gayus Dipindah ke Nusa Kambangan

gayus di restoran
Foto Gayus Tambunan yang beredar di media sosial.

Depokpos (21/9) – Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), Risa Mariska, sangat geram dengan persoalan Gayus Tambunan sering berada di luar tahanan. Padahal, pegawai pajak itu terpidana 30 tahun hukuman penjara.

Risa beranggapan Gayus sebaiknya dipindah saja ke Nusa Kambangan karena pengamanan disana diangggap lebih ketat.

“Kalau pindah ke Nusakambagan, lebih ketat, di sana bisa atau enggak. kita tanyakan nanti,”‎ ujar Risa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, ‎Senin (21/9).

Pada kesempatan itu dia juga mempertanyakan ketegasan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly atas terulangnya Gayus Tambunan ke luar dari tahanan.

“Apakah (alasannya) karena kapasitas rumah tahanan, apakah memungkinkan dipindahkan?” ujar angggota DPR yang tinggal di Pangkalan Jati, Kota Depok, Jawa Barat ini.

Sebelumnya, beredar foto Gayus Tambunan sedang makan di salah satu restoran berpose dengan dua orang perempuan yang sengaja diblur wajahnya di sosial media (Sosmed). Momen itu diduga saat Gayus usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Dalam foto tersebut, Gayus tampak memakai kaos biru, celana jeans dan topi biru serta memakai jam tangan. Sebuah telepon genggam pun tampak berada di atas meja di hadapannya.

Foto yang beredar di media sosial tersebut menjadi sorotan publik. Pasalnya, Gayus adalah terpidana kasus pajak yang divonis 30 tahun penjara oleh pengadilan dan berstatus tahanan di Lapas Sukamiskin, Bandung. Gayus juga pernah dipergoki keluar tahanan saat menonton turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Komentar

komentar