998 Posyandu Terima Dana Operasional Dari Pemkot Depok

Posyandu21 (640x427)

Depok Pos (28/9) – Sebanyak 998 Posyandu Kota Depok, hari ini, Senin (28/9/2015) mendapatkan dana operasional masing-masing sejumlah Rp Rp 2.750.000 (dua juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). Pemberian dilakukan secara simbolis oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail kepada Nur Azizah Tamhid selaku Ketua TP PKK Kota Depok bertempat di aula lantai 1 Balai Kota Depok.

Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPMK) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan pemberian dilakukan secara bertahap perkecamatan. Adapun hari ini dana diberikan untuk Kecamatan Tapos dan Cimanggis.

BACA JUGA:  Cara Alami Mengatasi Karang Gigi

“Total Posyandu yang diberikan dana pada hari ini sebanyak 127 yang berasal dari Tapos dan Cimanggis,” ujar Widyati seperti dilaporkan laman resmi Pemkot Depok.

Widyati juga memastikan masing-masing posyandu akan menerima dana tersebut secara penuh dan tidak akan ada potongan sama sekali, karena dana tersebut bisa dipakai untuk membantu kegiatan yang dilakukan pengurus Posyandu.

“Kegiatan pemberian dana ini akan dilaksanakan berturut-turut hingga Jumat besok kepada 998 Posyandu di 11 kecamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail berharap dana operasional tersebut dapat digunakan dengan baik untuk meningkatkan kapasitas kinerja para kader Posyandu yang ada di Depok. Menurutnya Posyandu merupakan partner Pemerintah Depok dalam menyediakan pelayanan kesehatan, khususnya kepada bayi dan juga keluarga.

BACA JUGA:  Rahasia Tetap Muda di Usia Senja

Nur Mahmudi juga mengajak para kader untuk terus berperan dalam peningkatan kualitas keluarga, karena Posyandu merupakan pos terdepan yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Komentar

komentar