Transjabodetabek Rute Depok Tertunda Karena Belum Punya Halte

Bus Transjabodetabek
Bus Transjabodetabek

Depokpos (27/8) – Layanan bus transjabodetabek rute Bekasi dan Tangerang resmi beroperasi pekan ini. Namun, tidak demikian dengan rute Depok. Padahal pembukaan rute Bekasi dan Tangerang pada awalnya dijadwalkan berbarengan dengan pembukaan rute Depok.

Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Pande Putu Yasa mengatakan pengoperasian transjabodetabek rute Depok mengalami penundaan karena masalah teknis, yakni belum adanya halte dengan lantai tinggi di kota tersebut.

“Untuk mengakomodasi penumpang yang akan menggunakan transjabodetabek, harus ada halte dengan lantai tinggi dulu,” kata Pande dikutip Kompas, Kamis (27/8/2015).

Pande belum dapat memastikan kapan layanan transjabodetabek rute Depok mulai dioperasikan. Namun, ia mengaku sudah mengadakan rapat dengan jajaran Dinas Perhubungan Kota Depok untuk membahas hal tersebut.

Menurut Pande, pihaknya juga akan mengadakan rapat dengan Wali Kota Depok dan jajaran kepolisian untuk membahas hal yang sama. “Jadi, (pengoperasian rute Depok) yang pasti tidak akan dilakukan dalam minggu-minggu ini,” ujar dia.

Layanan transjabodetabek rute Depok direncanakan akan melayani rute dari Terminal Depok hingga Terminal Grogol. Jalur-jalur yang akan dilewati, meliputi Jalan Margonda, Jalan Juanda Depok, PGC, UKI Cawang sampai ke Grogol.

Komentar

komentar