Tabuhan Bedug Tandai Dimulainya MTQ Mahasiswa Nasional ke-14

Para peserta MTQMN 14.
Perkenalan peserta MTQMN ke-14 pada acara pembukaan di Balairung Universitas Indoneia, Sabtu (1/8).

Depokpos – Pemukulan bedug yang dilakukan ooleh perwakilan dari Kementrian Ristekdikti menandai secara resmi dibukanya gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke-14 di Universitas Indonesia, Depok.

Sedianya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M. Nasir yang dijadwalkan akan membuka acara ini, namun yang bersangkutan berhalangan hadir dan diwakilkan oleh Dirjen Dikti Kemenristek.

Rektor UI Muhammad Anis dalam sambutannya mengatakan kebanggaanya dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan evet tahunan ini, serta dapat menjalin silaturrahim dengan mahasiswa dari ratusan Perguruan Tinggi se-Indonesia.

BACA JUGA:  Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Perubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 dan Dua Raperda

“Semangat juang menyuarakan Al-Qur’an menjadi latar belakang UI sebagai penyelenggara MTQMN ke-14. UI diharapkan dapat menjadi jembbatan yang menghubungkan dan menyatukan keberagaman yang dibangun dengan akhlak yang  baik,” kata dia.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan Mantan Menteri Agama Said Agil Al Munawar.

Sekitar 180 Universitas dan Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia mengirimkan kontingennya dalam ajang tahunan yang digelar dari tanggal 1 hingga 8 Agustus 2015 ini.

Selain berbagai perlombaan, ajang MTQ mahasiswa terbesar tahun ini pun akan menampilkan berbagai suguhan yang menarik, seperti pameran kaligrafi Iran, seminar, serta pameran busana muslimah oleh Oki Setiana Dewi yang juga merupakan alumni UI. (Baca: Jadwal Lengkap MTQ Mahasiswa Nasional ke-14 UI Depok)

Komentar

komentar