Resmi Bertarung, Dua Paslon Pilkada Depok Akan Terima Masing-masing Rp 3M

Dua pasang calon peserta Pilkada Depok secara resmi disahkan KPUD Kota Depok.
Dua pasang calon peserta Pilkada Depok secara resmi disahkan KPUD Kota Depok.

Depokpos (24/8) – Ketua KPUD Kota Depok Titik Nurhayati mengatakan pasangan Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi dan Idris Abdul Shomad-Pradi Suprtiatna secara resmi telah sah menjadi peserta Pilkada Depok 2015.

“Kedua pasangan sah menjadi peserta Pilkada Depok 2015. Keputusan itu berlaku sejak ditetapkan. Apabila ada kekeliruan, maka kami akan segera meluruskan sebagaimana mestinya,” ujarnya di gedung KPUD Depok, Senin (24/8/2015).

Setelah resmi ditetapkan, kedua pasangan calon ini nantinya akan menerima masing-masing Rp 3 miliar sebagai dana kampanye sebagaimana dipaparkan KPUD pada Sosialisasi Kampanye dan Dana Kampanye dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2015 di Hotel Bumi Wiyata belum lama ini.

“Pilkada serentak lebih meringankan pasangan calon untuk mengeluarkan dana kampanye, pasalnya untuk Pilkada serentak ini, KPU diberi mandat untuk memberikan dana kampanye sebesar Rp 3 miliar,” ujar Anggota Komisi Ahmad Arif .

Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk menyediakan alat peraga kampanye, iklan di media massa, billboard, dan debat pasang calon.

Anggaran kampanye dari KPU ini hanyalah tambahan, jika dana kurang, pasangan calon dapat menggunakan dana pribadi maupun sumbangan. (SAN)

Komentar

komentar