Polresta Depok Ikuti Latihan Simulasi Pengamanan Pilkada di Polda Metro Jaya

Pilkada Serentak 2015

Depokpos – Polresta Depok bersama dengan Polresta Tangerang mengikuti latihan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah yang digelar Polda Metro Jaya, Senin (3/8) pagi. Alasan latihan gabungan ini adalah karena Pilkada serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya dilakukan di dua kota, yaitu Depok dan Tangerang Selatan pada 9 Desember mendatang.

Direktur Sabhara Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ahmad Subarkah menjelaskan latihan simulasi pengamanan dilakukan selama dua hari mulai dari Senin (3/8) sampai Selasa (4/8) dibuat seperti pelaksanaan pengamanan pada hari pelaksanaan pemilukada.

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Menurut dia, terdapat enam tahapan yang akan dilakukan oleh aparat kepolisian selama melakukan pengamanan.

“Ini langsung latihan praktik pengamanan. Pengamanan pemilukada mulai dari pencetakan, penyerahan kertas suara ke gudang KPUD, sampai kampanye selesai,” ujar Kombes Pol Ahmad Subarkah kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/8) pagi.

Jika nantinya terdapat gangguan keamanan di lapangan, maka menurut Kombes Pol Ahmad Subarkah, aparat Polresta Depok dan Polres Tangerang akan dilakukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) oleh Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

BACA JUGA:  Penggantian Antar Waktu (PAW), Rudi Setiawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Depok

Latihan yang dimulai sejak pukul 8 pagi ini diikuti oleh 515 personel serta melibatkan empat unit kuda dan perahu karet.

Komentar

komentar