Pelajar Depok Galang Dana Bantu Pembangunan Masjid dan Kios Tolikara

Aksi simpati dan pengggalangan dana untuk Tolikara yang dilakukan pelajar Depok. (foto pojoksatu.id)
Aksi simpati dan pengggalangan dana untuk Tolikara yang dilakukan pelajar Depok. (foto pojoksatu.id)

Depokpos – Aksi pengumpulan dana untuk korban kerusuhan Tolikara dilakukan gabungan pelajar beberapa SMU dan sederajat di  Masjid Pemkot Depok. Aksi sosial bertajuk “Indonesia Is Calling Us” yang telah dilakukan selama seminggu ini berhasil menghimpun dana hingga Rp25 juta.

Panitia kegiatan aksi pengumpulan dana untuk korban kerusuhan Tolikara, Dendy Herdianto mengatakan kegiatan ini dilakukan selain untuk menanamkan rasa sosial dan kepedulian pelajar Depok juga khususnya untuk membantu pembangunan kios dan masjid yang beberapa waktu lalu dibakar.

BACA JUGA:  Sambut Sumpah Pemuda, OSIS SMAIT Tunas Bangsa Gelar COSMYG 2017

“Kami memandang kejadian kerusahan yang beberapa waktu lalu sangatlah miris. Karenanya kami melakukan aksi penggalangan dana ini,” ujarnya.

Semua dana ini menurutnya, merupakan hasil penggalangan yang dilakukan panitia ke tiap sekolah di Kota Depok.

Dana yang terkumpul adalah hasil dari ppenggalangan yang dilakukan panitia ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Depok.

“Tadinya kami penggalangan dana ini dilakukan di jalan, tetapi berubah kami  yang menjemput bola ketiap sekolah,” terang Dendy yang juga mahasiswa UI, Jurusan Ilmu Ekonomi Islam ini.

BACA JUGA:  Dandim Depok Tegaskan Disiplin Berkendara ke Anak Buahnya

Walau kasus kerusahan telah terjadi beberapa waktu  lalu, tetapi dia berharap aksi ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh korban di Tolikara.

Komentar

komentar