Panwaslu Minta Calon Wali Kota Depok Bersihkan Atribut Kampanye

3

Depokpos (24/8) -Masa kampanye pemilihan kepala daerah Wali Kota Depok 2015 belum dimulai, namun jalan-jalan di Kota Depok sudah dipenuhi alat peraga kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang dipasang di pinggir-pinggir jalan.

Atas dasar itulah, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok meminta agar pasangan calon wali kota dan wakil kota Depok mengimbau agar tim suksesnya segera menertibkan berbagai alat peraga kampanye, baik yang berbentuk bendera, umbul-umbul maupun baliho.

“Kami mengimbau agar pasangan calon bisa mengimbau tim sukses dan pendukungnya agar memahani regulasi apa yang boleh dan tidak boleh,” kata Ketua Panwaslu Kota Depok Ardiansyah saat acara penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pillada Depok 2015, di Kantor KPU Kota Depok, Senin (24/8/2015).

Berdasarkan data KPUD Kota Depok, setelah pada hari ini, Senin (24/8) ditetapkan pasangan calon yang dinyatakan berhak maju di Pilkada Depok. Selanjutnya, pada 25-26 Agustus, KPU akan melakukan pengundian dan penetapan nomor pasangan calon.

Masa kampanye dan debat publik sendiri akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama, yakni dari 27 Agustus-5 Desember. Dan antara tanggal 6 hingga 8 Desember, akan berlangsung masa tenang.

Selanjutnya, pada 9 Desember, masyarakat Kota Depok beserta daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia yang juga tengah menyelenggarakan Pilkada. (SAN)

Komentar

komentar