Kontainer Mogok, Jalan Raya Sawangan Macet Total

Truk kontainer yang mogok menutupi lebih dari separuh jalan menyebabkan macet parah. (foto Satria/depokpos)
Truk kontainer yang mogok menutupi lebih dari separuh jalan menyebabkan macet parah. (foto Satria/depokpos)

Depokpos – Hingga siang ini, Jum’at (14/8) pukul 11.50 WIB, arus lalu lintas di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Depok, masih terpantau macet parah akibat dari mogoknya truk kontainer di dekat Sekolah Cakra Buana.

Kemacetan parah yang terjadi sejak pagi hingga siang ini bahkan hingga mencapai pesantren Al Hamidiyah yang berjarak cukup jauh dari lokasi.

Truk Kontainer tersebut diduga tidak kuat saat hendak menanjak, kemudian mogok melintang hingga menutupi sepertiga jalan. Akibatnya, dari arah Sawangan menuju Depok maupun arah sebaliknya hanya bisa dilalui bergantian.

Des Parlente, salah seorang pengedara motor yang pagi ini mengantar isterinya bekerja didaerah sawangan sekitar pukul 6.30 WIB mengatakan, kemacetan parah ini karena lebih dari separuh jalan tertutup truk yang mogok tersebut.

“Parah macetnya, ada kontainer mogok. Tadi mulai macet dari pesantren Al-Hamidiyah, kalau sampai sore ini (jam pilang kerja -red) belum jalan juga, macetnya bisa lebih jauh lagi” ujarnya Des kepada depokpos.

Sementara pengendara lainnya yang bernama Setiawan, mengatakan kalau kemacetan dijalan ini memang sudah biasa, tapi kemacetan pagi memang luar biasa.

“Saya sudah tinggal di daerah Sawangan sejak 6  tahun lalu dan sudah terbiasa macet disini, tapi macet pagi ini memang luar biasa parahnya,” ujar dia.

Dari pantauan depokpos dilapangan, hingga menjelang sholat jum’at siang ini, sebagian pengguna jalan dialihkan kejalan pitara, sementara polisi lalu lintas masih berusaha mengurai kemacetan. (ihsan)

Komentar

komentar