Ini Alasan Transjabodetabek Batal Beroperasi Senin

Bus Transjabodetabek
Bus Transjabodetabek

Depokpos (24/8) – Bus transjabodetabek yang rencanya akan beroperasi hari ini, Senin (24/8) batal dilakukan. Pihak PT Transportasi Jakarta, konsorsium operator Bus Transjakarta, menegaskan bus Transjabodetabek belum bisa beroperasi hari ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Transjakarta (Transportasi Jakarta) ANS Kosasih melalui akun Twitter resmi Transjakarta, agar masyarakat tidak merasa kebingungan.

Menurutnya, belum beroperasionalnya Transjabodetabek tersebut lantaran masih mempersiapkan teknis operasionalnya demi memberikan pelayanan yang maksimal.

“Info, Transjabodetabek belum dapat beroperasi hari ini, karena masih mempersiapkan teknis operasional, demi pelayanan yang maksimal,” tuturnya, Senin (24/8).

BACA JUGA:  Hemat Energi Harus Jadi Gaya Hidup

Transjabodetabek merupakan layanan bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang khusus melayani rute Jakarta dan kota-kota penyangga yang akan dioperatori oleh Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

Saat berangkat dari kota penyangga, bus ini akan beroperasi di jalan umum reguler seperti biasa. Namun, setelah memasuki Kota Jakarta, akan melintas di jalur bus Transjakarta alias busway.

Sebelumnya, Jumat (21/8) PT Transportasi Jakarta telah melakukan penadatangan kesepakatan dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta PPD, selaku BUMN operator yang ditugaskan Kemenhub untuk menjalankan layanan bus aglomerasi Transjabodetabek.

BACA JUGA:  Gratis! Sekolah Tari Tradisional di Prajawangsa City

Dalam penandatangan kesepakatan tersebut, akan ada 78 bus ā€ˇTransjabodetabek yang siap melayani warga Depok, Bekasi dan Tangerang. Bus itu akan masuk dari Tangerang ke Koridor 3, dari Depok ke Koridor 9 dan dari Bekasi ke Koridor 11.

Komentar

komentar