Gerakan Muda Depok: Calon Yang Ada Masih Jauh Dari Harapan

Andi Malewa (san/depokpos)
Andi Malewa (san/depokpos)

Depokpos (26/8) – Forum dialog anak-anak muda Depok, yang menamakan diri Gerakan Muda Depok (GMD), menaruh sorotan tajam pada dua pasangan calon ini. Menurut jurubicaranya, Felani Galih, para pasangan ini masih belum memenuhi standar kriteria dan harapan masyarakat kota.

“Menurut kawan-kawan muda Depok yang tergabung ke dalam GMD, mereka jauh dari harapan mayoritas warga yang ingin adanya perubahan tipe kepemimpinan,” tutur Galih yang ditemui saat diskusi GMD, di Kedai Ekspresi, Depok, Selasa, (25/8).

Meski demikian, Galih menyebut GMD tidak akan mengajak masyarakat untuk golput (tidak memilih). Malah, GMD berencana meluncurkan website yang berisi data-data dari profil paslon sampai track record mereka untuk jadi pertimbangan masyarakat.

BACA JUGA:  Ini Kondisi Pensiunan PNS yang Tinggal di "Kandang Kambing"

“Forum diskusi yang diselenggarakan GMD adalah wadah bagi teman-teman yang berjiwa muda namun rindu perubahan. Jadi untuk masyarakat yang ingin gabung diskusi bisa lihat jadwalnya di twitter GMD @GerakanMudaDPK. Kami independen dan non partisan,” terang Galih tentang organisasinya.

Aktivis komunitas Depok, Andi Malewa, berharap agar siapapun pemimpin Depok mendatang harus memperhatikan potensi anak-anak muda di Depok. Kota Depok tidak kaya sumber daya alam, maka pengembangan potensi sumber daya manusia harus menjadi salah satu perhatian serius pemerintah mendatang.

BACA JUGA:  33 Regu Pramuka Tampilkan Kesenian Daerah di Plaza Cibubur

“Kami di sini (GMD) berharap agar masyarakat Depok, khususnya anak-anak muda jangan apatis. Pemuda harus kritis, jangan malu dan menganggap tabu bicara politik. Bagaimanapun Indonesia ada berkat para pemuda.” ujar Andi.

Komentar

komentar