FPI Depok Gelar Muswil III Pilih Ketua Baru

FPI depok

Depokpos – Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) III untuk memilih calon ketua dan pengurus periode 2015-2020.

Muswil kali ini mengusung tema “Menuju Depok Bersyariah”.

“Calon terkuat kemungkinan Ustad Agus dari Cipayung Jaya, namun mekanismenya ketujuh calon ini yang memilih adalah 33 anggota DPC dan diajukan ke DPD dan DPP nanti di sana akan ditentukan ketuanya,” ungkap Ketua FPI Depok Habib Idrus Algadri, Sabtu (1/8).

Setidaknya, ada tujuh nama calon Ketuadalam Muswil kali ini. Ketujuh calon ketua FPI Kota Depok yaitu Ketua Pembina DPW FPI Ustadz Agus Rahmat, Wakil Ketua Bidang Jihad Ahmad Yani, Wakil Ketua Bidang Dakwah Ustadz Ghofur, Wakil Ketua Bidang Nahi Munkar Habib Ja`far bin Syahab. Ada juga Dewan Kehormatan DPC FPI Cilodong Habib Muhammad Syahab, Ketua Dewan Syuro DPC Cilodong Ustdz mukhlis, dan Ketua DPC Pancoranmas Ustadz Aziz Ammi.

BACA JUGA:  Majelis Ta’lim Nurussyabaab Panmas Komitmen Rangkul Anak Muda

Menjelang Pilkada Depok, Idrus ingin Ketua FPI baru nantinya mampu meminta tiap calon wali kota agar bisa memberantas miras, diskotik, hingga narkoba. FPI, kata dia, akan mendukung wali kota yang mampu menjamin hal itu.

Terkait Pilkada Depok, FPI mengeaskan bahwa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang terpilih nantinya harus mampu bersikap tegas terhadap peredaran miras dan narkoba.

“Miras, diskotik, itu harga mati tak boleh ada di Depok. Ketua FPI nantinya harus mampu bersikap tegas terhadap cawali Depok, tempat hiburan boleh tapi terbuka,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bela Negara Jadi Rekomendasi Utama yang Dihasilkan Halaqoh Nasional

Ketua Bidang Organisasi DPP FPI Munarman juga hadir dalam Muswil FPI Depok. Kata dia, seluruh lapisan masyarakat punya kewajiban menjaga keamanan pada pilkada itu.

“Soal Pilkada itu berjalan saja. Sebagai elemen masyarakat semua warga negara bertanggung jawab untuk ikut menjaga keamanan,” kata Munarman.

Komentar

komentar