Disnakersos Depok Gelar Pelatihan Kerja Untuk Penyandang HIV/Aids

187987_112099948866143_3999255_n

Depokpos – Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar pelatihan kewirausahaan dan pemberdayaan daur ulang atau komputer di SMK Baskara, Kamis (6/8). Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung dari 6 hingga 18 Agustus 2015.

Pelatihan yang dikhususkan untuk penderita Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) ini diharapkan mampu membentuk keahlian peserta untuk mengimplementasikannya di kehidupan masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan penyandang ODHA, sehingga hidupnya bisa mandiri tanpa tergantung dengan orang lain,” ujar Kepala Disnakersos Pemkot Depok, Diah Sa’adiah di SMK Baskara, Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (6/8).

BACA JUGA:  Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Perubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 dan Dua Raperda

Pelatihan yang diikuti setidaknya 60 peserta ini dibagi menjadi dua kategori. Yakni pelatihan daur ulang membuat tas dari bahan bekas dan pelatihan komputer dengan membuat website. Semua bahan maupun fasilitas disediakan Disnakersos secara cuma-cuma.

“Kita berharap peserta mandiri dengan membuka lapangan pekerjaan, namun Disnakersos juga ingin mempermudah peserta pelatihan dengan membuka jaringan,” pungkas Diah.

Komentar

komentar