Di Tiga Ruas Jalan Ini Tak Boleh Ada Aktifitas Kampanye

Ruas Jalan Margonda
Ruas Jalan Margonda

Depokpos (29/8) – Adalah Jalan Margonda, Arif Rahman Hakim, dan Juanda yang harus steril dari segala aktifitas kampanye baik itu kampannye terbuka ataupun pemasangan alat peraga kampanye, demikian ditegaskan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok.

Anggota KPU, Nana Shobarna, mengatakan telah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah kota bahwa di tiga jalan protokol itu dilarang ada aktivitas kampanye dan pemasangan atribut partai. “Sudah diberi tahu kepada masing-masing calon untuk mematuhinya,” ucap Nana, Sabtu, 29 Agustus 2015.

BACA JUGA:  Penggantian Antar Waktu (PAW), Rudi Setiawan Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Depok

Nana juga menambahkan, hingga tiga hari setelah diperbolehkan untuk berkampanye, kedua pasangan belum mengambil kesempatan tersebut. KPU memberikan waktu kampanye tiga bulan lebih, dari 27 Agustus sampai 5 Desember 2015.

Sedangkan 6-8 Desember adalah masa tenang kampanye, dan 9 Desember 2015 waktu pemungutan suara.

Kedua pasangan hanya diberikan satu kali melakukan kesempatan rapat terbuka, dengan waktu yang ditentukan oleh mereka sendiri. “Tapi, sejauh ini, di Depok belum ada tanda-tanda mereka daftar kampanye,” tuturnya.

Ia meminta kedua pihak bisa mematuhi aturan berkampanye dan tidak memasang atribut kampanye di ketiga jalan yang telah ditentukan tersebut.

BACA JUGA:  Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Perubahan APBD Kota Depok Tahun 2017 dan Dua Raperda

KPU Depok telah menyediakan dua spanduk di setiap kelurahan, 20 umbul-umbul di setiap kecamatan, dan lima baliho kedua pasangan calon, yang ditempatkan di lokasi strategis. “Jadi jangan pasang alat peraga sendiri, sudah disediakan,” katanya.

Kedua pasangan calon hanya boleh memberikan suvenir kepada simpatisan dengan harga tidak lebih dari Rp 25 ribu. Soalnya, untuk biaya kampanye, KPU Depok telah menyediakan Rp 3 miliar untuk kedua pasangan calon. “Regulasinya untuk pilkada tahun ini, biaya kampanye memang disediakan KPU,” ujarnya.

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Komentar

komentar