Depok Akan Tambah 15 Sekolah Negeri Baru

Suasana karnaval HUT RI, RW 02 Abadi Jaya yang meninggung masalah sekolah layak. (ihsan/depokpos)
Suasana karnaval HUT RI, RW 02 Abadi Jaya, Sukmajaya, Senin (17/8) yang menyinggung masalah sekolah layak. (ihsan/depokpos)

Depokpos – Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Hery Pansila Prabowo, disela peringatan HUT Ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia di Balai Kota Depok, Senin (17/8/2015) mengatakan, pihaknya akan membangun
7 SMA Negeri dan 2 SMK Negeri dan 6 SMP negeri di Kota Depok.

“Banyak siswa yang lulus sekolah tidak tertampung di SMAN dan SMKN. Demikian sebaliknya, siswa yang lulus sekolah dasar tidak tertampung di SMPN. Tambahan sekolah baru tersebut nantinya dipusatkan di lokasi yang berbatasan dengan wilayah DKI, Bogor, Tangerang dan Bekasi,” kata Hery.

BACA JUGA:  Dandim Depok Tegaskan Disiplin Berkendara ke Anak Buahnya

Ia mengungkapkan, penambahan sekolah negeri disepakati setelah Pemerintah Kota Depok melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Tiap tahun ada 50 ribu siswa yang lulus. Tambahan sekolah tersebut atas desakan masyarakat Kota Depok,” ujarnya.

Dengan disetujuinya penambahan sekolah tersebut, jumlah SMAN di Kota Depok yang sebelumnya berjumlah 13, akan bertambah menjadi 20 SMAN. Sementara SMKN tambah menjadi enam yang sebelumnya hanya empat sekolah dan SMPN dari sebelumnya 24 sekolah akan bertambah menjadi 30 sekolah. (ihsan)

BACA JUGA:  Sambut Sumpah Pemuda, OSIS SMAIT Tunas Bangsa Gelar COSMYG 2017

Komentar

komentar