Benarkah Sekedar Sindiran?

pilkada-depok-2015

Depokpos – Sebuah “sindiran” halus dilontarkan oleh Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo. Dia mengaku miris melihat gedung KPU Kota Depok karena dirasa kurang layak. Menurutnya, di umur Depok yang sudah 16 tahun, KPU Kota Depok seharusnya memiliki kantor yang lebih respresentatif.

“Inshaallah di tahun 2016 KPUD Kota Depok sudah memiliki gedung sendiri yang respresentatif untuk kita semua,” katanya di kantor KPU Kota Depok, Senin (24/8/2015).

Menyikapi “sindiran tersebut, Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan Sekalipun kantor KPUD sederhana, tapi upaya yang dilakukan tetap maksimal.

“Meskipun kantor KPU Kota Depok kerap bocor, proses Pilkada diharapkan tidak “bocor”, katanya menanggapi.

“Sindiran” halus dari Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo ini sebenarnya merupakan pengulangan dari apa yang pernah diucapkan oleh calon wakil walikota Babai Suhaimi pada saat pendaftaran calon pasangan Dimas-Babai bulan lalu, Senin (27/7/2015).

Pada kesempatan itu, diantara beberapa janji  yang dilontarkan calon dari PDIP ini, salah satunya adalah pemindahan dan pembangunan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok yang baru.

“Kami telah mempersiapkan langkah-langkah perubahan ke depan, salah satunya ialah perbaikan dan pemindahan kantor KPU,” kata Babai, Senin (27/7/2015).

Menurutnya, kondisi kantor KPU Depok saat ini jauh dari layak. Lokasinya sangat tidak ideal, jauh dari keramaian. Bahkan kantor itu nyaris tidak terlihat karena letaknya yang di belakang Kantor Pos dan Giro. Selain itu, akses masuknya merupakan gang sempit yang diapit oleh Kantor Pos dan Indomaret.

“Insya Allah, bila kami diberi amanah, kantor KPU akan dibangun baru. Bila dua tahun selesai, Bu Titik (Titik Nurhayati, ketua KPU Depok) bisa menempati kantor yang baru,” tambahnya.

Status netizen kota Depok.
Status netizen kota Depok.

Maka menjadi sangat wajar jika masyarakat mempertanyakan netralitas KPUD Kota Depok ketika lembaga ini mendapatkan iming-iming janji dari salah satu pasangan peserta Pilkada Depok. (SAN)

Komentar

komentar