Warga Sawangan Cemas Semburan Lumpur dan Gas Jadi Seperti Lapindo

gaslumpur
Semburan lumpur di Sawangan.

Warga Sawangan dihebohkan dengan adanya semburan yang mengeluarkan gas dan lumpur. Semburan ini muncul saat seorang warga tengah menggali untuk pompa air.

Lokasi sumur ini terletak di Jl Raya Swadaya No 8 Sawangan. Pagi ini, Kamis (23/7/2015), sejumlah warga sudah berkerumun di lokasi. Mereka penasaran dan ingin tahu tentang semburan gas dan lumpur tersebut.

Sumur sedalam 30 meter itu, kini telah dipasangi pipa paralon agar semburan lumpur dan gas tidak melebar ke pekarangan dan jalan di sekelilingnya. Garis polisi (police line) pun melingkari tanah tempat sumur itu berada agar masyarakat tidak mendekati lokasi.

BACA JUGA:  Majelis Ta’lim Nurussyabaab Panmas Komitmen Rangkul Anak Muda

“Kita pasang paralon pada sumur itu supaya lumpur tidak menyembur secara terus menerus. Itu aja sudah ditutup, tapi masih ada yang mengalir ke jalanan,” ujar salah seorang warga yang ditemui di TKP, Kamis (23/7).

Beberapa warga merasa ketakutan dan cemas jika nantinya akan terjadi seperti lumpur Lapindo yang berada di Sidoarjo, Jawa timur. Mereka mengharapkan bila terjadi musibah cepat teratasi.

Semburan lumpur dari galian sumur bor di depan RM Padang AW Sarumpun mulanya terjadi  Rabu (22/7). Semburan lumpur  galian sumur ini masih besar  sampai Rabu sore dan ditakutkan seperi lumpur Lapindo di Sidoarjo.

BACA JUGA:  Kawal Pembangunan, Sekber Wartawan Depok Intens Diskusi dan Tukar Pendapat dengan OPD

Tiga karyawan RM Padang AW Sarumpun juga dikabarkan mengalami keracunan.

Komentar

komentar