Wakil Ketua MPR Sosialisasikan 4 Pilar di MOPD Depok

Wakil Ketua MPR, Mahyudin.
Wakil Ketua MPR, Mahyudin.

Dalam acara Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD)  kepada murid baru di Sekolah Al-Mamun Education Center (AMEC), Pondok Petir, Bojong Sari, Kota Depok, Kamis (30/7), Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin memberikan sosialisasi empat pilar.

“Sekarang ini pemahaman pancasila di lingkungan anak sangat memperhatinkan. Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar ke sekolah-sekolah penting dalam arti penting pemahaman tentang landasan pancasila sejak dini,” ujarnya di aula SMK AMEC 2.

Mahyudin menilai, dalam  kegiatan MOPD tahun 2015 ini, pengertian pemahaman kebangsaan dinilainya masih minim di dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

“Sangat miris, pasalnya anak peserta didik masih ada yang tidak hafal tentang ideologi pancasila. Sebagai negara nasionalisme, pancasila adalah sebagai salah satu ideologi nasional pembangunan bangsa,” katanya.

Direktur Sekolah AMEC, Drs. Ma’mun Ibnu Ridwan mengatakan, masa orientasi siswa baru diisi acara pengetahuan terhadap siswa tentang sosialisasi peredaran narkoba, penanaman obat herbal, Undang-Undang Lalulintas, serta program sosialisasi 4 pilar mencangkup Pancasila, UUD, Konstitusi, dan Bhineka Tunggal Ika.

Komentar

komentar