Pilkada Depok: Suara PAN Terbelah di Dua Kubu?

Pengurus DPC PAN Cilodong dan Tapos yang tampak hadir saat pendaftaran pasangan Idris - Pradi.
Pengurus DPC PAN Cilodong dan Tapos yang tampak hadir saat pendaftaran pasangan Idris – Pradi.

Sikap politik Ketua DPD PAN Kota Depok, Hasbullah Rahmad yang mendukung pencalonan Dimas Oky Nugroho – Babai Suhaimi (Koalisi Damai) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, ternyata tidak serta merta diikuti oleh kader PAN ditingkat cabang (DPC).

Sinyal tersebut terlihat ketika DPC PAN Cilodong dan Tapos datang dengan rombongan Idris – Pradi saat mendaftar ke KPUD Depok. Namun, pada tempat yang sama Ketua DPD PAN Kota Depok Hasbullah Rahmad menyerahkan Surat Kuasa partai untuk mendukung Dimas – Babai.

Ketua DPC PAN Kecamatan Cilodong, Barjono, mengaku PAN memang sudah sejak awal memberikan dukungan kepada Idris Abdul Shomad. ia juga meng-klaim sikapnya tersebut senada dengan sikap 8 pengurus tingkat cabang lainnya.

“Idris-Pradi merupakan pasangan yang akan membawa Depok lebih baik. Dari awal, kami juga komitmen untuk mendukung IAS,” kata Barjono kepada wartawan saat pendaftaran pasangan calon IAS-Pradi di kantor KPUD, Senin (27/7)..

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, Idris Abdul Shomad memang semat digadang-gadang akan dipasangkan dengan Ketua DPD PAN Kota Depok, Hasbullah Rahmad. Namun, perkembangan politik menjadikan Idris Abdul Shomad yang diusung PKS akhirnya berkoalisi Partai Gerindra dan dipasangkan Ketua DPD Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna.

Senada dengan Barjono, Ketua DPC PAN Kecamatan Tapos, Uwoh Pramijaya, mengaku mendukung pasangan yang diusung PKS dan Gerindra tersebut karena menilai pasangan tersebut adalah yang terbaik untuk bisa memimpin Depok.

Mengenai sanksi administratif yang akan diterima terkait dukungannya, baik Uwos maupun Barjono mengaku tidak masalah dan siap untuk menghadapinya.

“Kalau nanti kita dikenakan sanksi, no problem. Kita beryakinan pasangan IAS-Pradi adalah pasangan terbaik untuk saat ini. Dukungan ini juga termasuk diberikan oleh tingkat ranting,” kata Uwoh

“Saya ngak masalah kalau nanti terkena sanksi, saya akan terima kok,” tegas Barjono.

Komentar

komentar