Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Dipecat

demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Agung Witjaksono dipecat, Selasa (28/7/2015). Sesaat setelah dipecatnya Agung, DPC Partai Demokrat Kota Depok diambil alih dengan diketuai oleh Rudi Kadarisman yang sebelumnya menjabat Ketua Divisi Pengamanan Internal DPP Partai Demokrat.

Menurut Rudi, pemberhentian atau pemecatan Agung sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Depok karena DPP menilai Agung tidak mendengar suara dan arus bawah Demokrat Depok sekaligus tidak mentaati keputusan DPP.

Sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Depok, Rudi langsung menentukan langkah dan arah koalisi Partai Demokrat di Pilkada Depok. Yakni memberikan dukungan ke pasangan Idris Abdul Shomad-Pradi Supriyatna yang diusung PKS dan Partai Gerindra, Selasa (28/7/2015).

Dengan ditemani pimpinan Partai Demokrat Depok, Rudi mendatangi KPU Depok bersama Pradi Supriyatna untuk mendaftarkan dukungannya, walau akhirnya ditolak KPUD Kota Depok.

Meski tidak tercatat secara resmi sebagai partai politik pengusung Idris-Pradi, menurut Rudi, Partai Demokrat Depok tetap menyatakan dukungannya ke pasangan Idris-Pradi.

“Jadi soal surat dukungan Demokrat yang ditolak KPUD itu hanya catatan administrasi. Tidak ada masalah, yang penting Demokrat tetap mendukung Idris-Pradi,” kata Rudi usai bertandang ke kantor KPUD Depok, Selasa (28/7/2015).

Rudi memastikan tidak ada kadernya yang akan membelot terkait keputusan Partai Demokrat yang mendukung pasangan Idris-Pradi.

Surat Keputusan mendukung Idris-Pradi, kata Rudi, langsung ditandatangani Susilo Bambang Yudhoyono bersama Hinca Panjaitan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum DPP Demokrat.

Komentar

komentar