Kantor DPP PDIP Di Demo Massa Terkait Pilkada Depok

Aksi demonstrasi didepan kantor DPP PDIP, Jum’at (31/7).
Aksi demonstrasi didepan kantor DPP PDIP, Jum’at (31/7).

Depokpos – Sekelompok massa yang menamakan diri Masyarakat Pecinta PDI Perjuangan , Jum’at siang (31/7) mengelar aksi demonstrasi dikantor DPP PDIP Lenteng Agung.

Dalam aksinya, koordinator Masyarakat Pecinta PDI Perjuangan, Ahmed menuntut DPP PDIP menindak lanjuti temuan dugaan pemalsuan tanda tangan pada berkas formulir pendaftaran B1, B2, B3, B4 dan B5 yang ditanda-tangani oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Totok Sarjono.

“Kami Masyarakat Pecinta PDI Perjuangan melihat suatu kejanggalan dimana pada hari senin, 27 Juli 2015 Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok Bapak Totok Sarjono tidak hadir dalam acara pendaftaran pasangan calon tersebut di KPU Depok namun pendaftaran tersebut tetap dilakukan,” kata dia.

BACA JUGA:  Ketua Kadin Depok Soroti Pentingnya Peran Media dalam Dunia Usaha

Ditambah lagi, kata dia, dua hari paska pendaftaran, Rabu (29/7) dirinya menerima surat pernyataan dari Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok Bapak Totok Sarjono yang menyatakan bahwa dirinya tidak hadir pada hari Senin, (27/) ke KPU Depok dan tidak pernah menanda tangani dokumen administrasi pendaftaran Calon dari PDI Perjuangan.

Surat pernyataan bertanda tangan Skretaris DPC PDIP Kota Depok Totok Sarjono.
Surat pernyataan bertanda tangan Sekretaris DPC PDIP Kota Depok Totok Sarjono.

Setelah mendapatkan surat pernyataan tersebut, Ahmed bersama Masyarakat Pecinta PDI Perjuangan mendatangi KPU Depok dan mempertanyakan Dokumen pendaftaran Pasangan Calon yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan dan setelah di Crosschek ternyata Dokumen pendaftaran Pasangan Calon semuanya telah dibubuhi tanda tangan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok atas nama Bapak Totok Sarjono.

BACA JUGA:  Dianggap Tak Kooperatif, Ombudsman Akan Panggil Paksa Wali Kota Depok

“Tanda tangan tersebut terbukti Berbeda dengan tanda tangan Aslinya dalam surat pernyataan tersebut,” ujarnya.

Selain itu , massa peserta aksi juga meminta agar Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, memberikan sangsi tegas kepada oknum – oknum pengurus PDIP Kota Depok yang terlibat dengan dugaan pemalsuan penandatanganan Formulir B2 , B 3 dan B 4 .

“Kami mendesak agar Ketua Umum PDI Perjuangan untuk memberikan sangksi tegas kepada para okum – oknum pengurus PDI Perjuangan yang telah merusak citra Partai PDI Perjuangan ” kata nya.

BACA JUGA:  Majelis Ta’lim Nurussyabaab Panmas Komitmen Rangkul Anak Muda

Ia juga berharap, semoga PDI Perjuangan memenangkan Pilkada di Kota Depok tidak ada lagi celah dari pihak manapun untuk mencoba menggagalkan kemenangan dan menodai citra PDI Perjuangan.

Selesai menyampaikan orasinya, massa lalu membubarkan diri dengan kawalan beberapa aparat kepolisian.

Komentar

komentar