Jumat Sore Akan Ada Rekayasa Lalu Lintas di Margonda

1413384088

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus di ruas Jalan Margonda, Jumat (31/7/2015), menyusul adanya lanjutan pengerjaan terowongan Tol Cijago disimpang jalan Juanda dan Margonda Raya.

Pengalihan arus akan diterapkan di pertigaan lampu merah atau di persimpangan Jalan Juanda, tepatnya di sisi barat Jalan Margonda dari arah terminal Depok menuju Jakarta.

Pada beberapa meter setelah persimpangan atau pertigaan lampu merah Jalan Juanda, ruas Jalan Margonda sisi barat ditutup karena badan jalan akan dibongkar dan digali untuk pengerjaan terowongan Tol Cijago. Karenanya kendaaraan akan dialihkan berbelok ke kanan untuk masuk ke sisi timur ruas Jalan Margonda yang sebelumnya ditutup, juga karena pengerjaan underpass.

BACA JUGA:  33 Regu Pramuka Tampilkan Kesenian Daerah di Plaza Cibubur

Karena di sisi timur ini pemasangan tiang pancang underpass sudah rampung, maka ruas jalan bisa dilintasi dan digunakan untuk pengalihan arus kendaraan dari sisi barat.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa) Polresta Depok, Ajun Komisaris Rasman, menuturkan rencananya ujicoba pengalihan arus akan dilakukan mulai Jumat sore ini sekira pukul 15.00.

Menurut Rasman untuk setiap kendaraan yang melintas di Jalan Margonda dari arah Citayam ke Jakarta, pada beberapa meter setelah pertigaan lampu merah atau persimpangan Jalan Juanda, dialihkan untuk berbelok sedikit ke kanan dan masuk ke sisi timur ruas Jalan Margonda.

BACA JUGA:  Dandim Depok Tegaskan Disiplin Berkendara ke Anak Buahnya

Sekitar 50 meter kemudian atau di depan BNI Beji, kendaraan kembali berbelok ke kiri dan kembali ke sisi barat ruas Jalan Margonda, untuk selanjutnya masuk ke jalur biasa arah ke Jakarta.

“Jadi pengalihan arus terjadi hanya sepanjang 50 meter itu saja. Walaupun begitu kami sudah siapkan semua rambu lalu lintas dan hal lainnya di sekitar lokasi pengalihan arus. Selain itu beberapa spanduk pemberitahuan mengenai rencana pengalihan arus ini sudah kami pasang di beberapa titik,” kata Rasman, kepada Wartawan, Jumat (31/7/2015).

BACA JUGA:  Majelis Ta’lim Nurussyabaab Panmas Komitmen Rangkul Anak Muda

Komentar

komentar